Model Baju Kerja Batik Khusus Wanita Gemuk! 14 Februari 2017 – Posted in: Baju Batik – Tags:

Dinarbatikart.com РMemakai atasan model baju pernah merasa salah kostum bila memakainya di acara formal atau casual sekalipun. Sayangnya, tidak semua baju  batik bisa Anda kenakan sesuka hati. Terlebih lagi bagi wanita bertubuh gemuk. Model baju kerja batik cenderung memiliki motif padat, sehingga membuat tubuh terlihat berisi. Sayangnya, hal ini tidak menguntungkan para wanita bertubuh besar. Harus ada beberapa trik khusus supaya tubuh terlihat langsing dan elegan.

Tips Memilih Model Baju Kerja Batik Supaya Terlihat Langsing

Model baju kerja batik

Ukuran

Model baju kerja batik diakui sudah berkembang pesat. Ada banyak sekali pilihan yang bisa dijadikan patokan utama para wanita gemuk. Terutama ukuran, yang notabene menjadi kesalahan para wanita berbadan besar.

Kebanyakan wanita memilih baju dengan ukuran pas, bahkan ketat. Kesalahan ini justru membuat wanita menjadi lebih gemuk karena lipatan lemak semakin terlihat. Tidak hanya itu, memakai baju batik dengan ukuran singset malah memperlihatkan dalaman yang Anda pakai dan keringat juga cepat membasahi kain. Tidak menarik, bukan, bila dalam waktu singkat baju terlihat basah karena hal-hal sepele seperti ini. Nah, solusinya sudah pasti memakai ukuran longgar. Tapi ingat, jangan terlalu extra-large karena ini juga mengindikasikan tubuh Anda sangat tambun dan tidak rapi. Pilih ukuran longgar tapi masih membentuk pola tubuh. Selain enak dipandang, tubuh jadi mudah bergerak.

Pemilihan Bahan

Sukurnya, baju batik tidak dibuat dari kain spandek, dan memang tidak mungkin hal ini dilakukan kecuali dengan teknik printing. Sebagai tips, wanita gemuk sangat tidak disarankan memakai baju dengan bahan dari spandek. Spandek sifatnya jatuh dan melekuk membentuk tubuh. Saat wanita yang memiliki ukuran besar memakai baju dari bahan spandek, ini akan memperlihatkan timbunan lemak dan jurtru semakin gemuk, sekalipun Anda memakai baju berwarna gelap.

Bahan paling tepat adalah yang terbuat dari katun. Katun ini memiliki sifat yang serap keringat dan juga tidak jatuh dan membentuk lekukan tubuh saat dipakai. Disamping itu, bahan katun juga cenderung tidak mudah kusut sehingga aktifitas bekerja jadi lebih nyaman. Selain itu, wanita gemuk juga tidak disarankan memakai bahan yang terbuat dari sutra. Sutra memiliki efek berkilau dan memantulkan sinar, in tentunya tidak akan menguntungkan.

Pilihan Desain

Model baju kerja batik umumnya memiliki panjang hingga pantat atau dibawahnya, dan ini sangat pas untuk para wanita bertubuh gemuk. Jangan sekali-kali memilih desain di atas pinggul atau satu pinggul, karena ini justru menampakkan pantat yang lebar dan tidak akan pernah terlihat rapi. Menggunakan atasan dengan model baju kerja batik di bawah pinggul akan menyelamatkan tampilan menjadi jauh lebih ramping.

Khusus untuk kerah baju, ukuran B jauh lebih cocok. Atau bisa juga dengan susunan kancing ke bawah. Pola seperti ini memberikan kesan lebih ramping dan leher lebih panjang. Untuk lengan, idealnya memilih lengan yang memiliki panjang sampai siku. Baju batik dengan lengan pendek malah akan menampakkan lemak di lengan. Bagi Anda yang memakai jilbab, disarankan yang tidak memiliki karet di ujung lengan. Ini akan membuat lengan jadi lebih besar. Pilih yang biasa dengan panjang yang pas.

Motif Sederhana

Mengapa kami lebih menyarankan motif batik yang sederhana? Mudah saja, Anda tidak akan terlihat berantakan dan lebih rapi. Terlalu banyak motif supaya terkesan glamour tidak disarankan. Glamour bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan penambahan aksesoris.

Motif yang disarankan untuk model baju kerja batik bagi wanita gemuk ini yang satu motif saja, dan pilih yang kecil-kecil. Tidak hanya itu, warnanya juga harus selaras dengan warna kulit. Pola-pola sederhana dengan aksesoris minimalis akan menampilkan kesan elegan dan cantik.

Warna-warna gelap

Untuk tips pemilihan model baju kerja batik yang satu ini sudah banyak yang familiar. Warna-warna gelap dipercaya memberikan ilusi lebih ramping 10%. Tidak percaya? Coba sekarang Anda memakai baju hitam, dan bandingkan dengan baju-baju warna cerah, Anda akan nampak jauh lebih ramping saat memakai yang warna gelap.

Modifiksi baju batik sekarang sudah sangat banyak. Beberapa produk membuat kombinasi kain polos biasa seperti warna hitam dipadukan dengan batik motif sederhana warna merah marun di tengah. Sementara warna hitam ditaruh masing-masing di area pinggir. Nah, ini akan membuat ilusi optik, menampilan tubuh yang jauh lebih kurus.

Pilihan aksesoris

Untuk aksesoris, bagi yang berkerudung, pastikan kerudungnya senada dengan model batiknya. Warna juga harus senada dengan kulit. Yang pasti, buat kerudung nampak rapi dan jauhi model-model kerudung dengan gaya ribet. Tampilan sederhana dan minimalis jauh lebih menawan.

Selain itu, coba sematkan aksesoris seperti ikat pinggang di area waisline, supaya menyamarkan bentuk tubuh yang bulat. Kesannya juga lebih trendi dan chic.

Dimana Saya Bisa Membeli Model Baju Kerja Batik Khusus Wanita Gemuk?

Dinar Batik Art adalah agen penyedia baju batik untuk berbagai kalangan mulai dari pria dan wanita. Kami memiliki sejumlah baju batik khusus wanita gemuk dengan banyak variasi desain dan ukuran. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas bukan berarti produk dari kami dijual dengan harga mahal. Kami tetap memberikan harga miring untuk para pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi customer service kami dan kunjungi katolognya!

Internal linking: Corak Model Baju Batik Pria Yang Akan Populer Di Tahun 2017

 

 

« Corak Model Baju Batik Pria Yang Akan Populer Di Tahun 2017
Model Baju Gamis Batik Muslim Supaya Tidak Terkesan Kolot »