Corak Model Baju Batik Pria Yang Akan Populer Di Tahun 2017 15 Februari 2017 – Posted in: Baju Batik – Tags:

Dinarbatikart.com – Batik sudah bukan hal aneh lagi bagi semua kalangan di Indonesia. Entah itu acara santai bersama keluarga, acara meeting, gala dinner dan lain sebagainya, batik sudah menjadi bagian masyarakat terutama para pria yang notabene fashion style-nya lebih terbatas. Batik menjadi salah satu fashion item yang paling diandalkan dan semakin populer belakangan, terlebih lagi modifikasi unik seperti kombinasi kain polos dan permainan warna menjadikan model baju batik pria lebih beragam.

Sekarang banyak sekali motif batik yang diadaptasi menjadi kemeja modern. Mulai dari adaptasi Batik Pekalongan, Batik Solo, Batik Madura dan masih banyak lagi. Bahkan, ada sejumlah motif batik cantik yang bisa terlihat sangat macho saat dikenakan para pria. Tidak heran, motif batik sangat populer dan tidak pernah lekang oleh waktu. Lalu, apa saja, ya, model baju batik pria yang akan populer tahun ini? Berikut adalah daftarnya!

Motif Model Baju Batik Pria Yang Diprediksi Akan Populer

Model baju batik pria

Batik Samudra Naga

Salah satu motif yang paling populer adalah Batik Semarang. Ciri khas dari Batik Semarang yakni warna-warna cerah lebih ditonjolkan dan juga motif kontemporer serta simbol kota semarang. Beberapa motif yang bisa kita kenali seperti Batik Samudra Naga, Batik Kampung Laut Latar Ganggang, Batik Bangau Semawis, Batik Asem Tugu, Batik Ngarak Warak, Batik Ning Klenteng dan Batik Lawang Sewu. Untuk fashion item pria,motif yang paling banyak dipakai adalah Batik Samudra Naga dengan corak pesisiran dan dominasi warna coklat muda dan tua. Umumnya, batik ini dikombinasikan dengan kain polos agar tampak lebih modern.

Batik Parang Seling Sekar

Batik Parang merupakan salah satu yang paling populer dikalangan fashion pria. Banyak sekali kemeja modern yang mengadaptasi motif Batik Parang Seling Sekar dengan corak miring yang ditata secara geometris. Filosofi dari batikini adalah perang, yaitu perang melawan hawa nafsu jahat. Batik ini ditujukan sebagai simbolisasi agar manusia lebih baik menahan hawa nafsunya dan berperilaku baik dan berbudi pekerti luhur. Ada motif Lidah Api dan Blumbungan atau biasa disebut Mlinjon. Batik ini sangat macho saat dikenakan para pria dan umumnya di era fashion modern sekarang, batik jenis ini dibuat sebagai kemeja tanpa menggunakan kain modifikasi karena coraknya sudah sangat sesuai dengan pribadi pria.

Batik Bakaran Motif Anggrek

Meskipun batik dengan corak Bakaran ini terlihat feminin, namun warna tanah dan juga bunga anggreknya yang unik menjadikan jenis ini sangat tren di dunia fashion pria. Banyak sekali model kemeja lengan panjang, lengan pendek hingga baju koko ditambahi dengan aksesn Batik Bakaran ini. Sejarahnya, batik ini berasal dari sebuah desa di daerah Pati di Jawa Tengah. Batik ini dihubungkan dengan kerajaan Majapahit yang notabene pengerajin batik di sana mendapat keahlian dari Nyi Banoewati, seorang pembuat seragam di istana kerajaan Majapahit.

Batik Motif Semen

Batik jenis ini memiliki pola tumbuh-tumbuhan, burung, hewan, gunung dan juga keadaan alam sekitar. Dominasi khas dari batik ini adalah coklat dan putih yang selalu digambar dengan suasana alam. Batik Motif Semen ini memiliki arti yang baik yaitu kehidupan yang makmur dan sejahtera. Kalau Anda ingin memberikan sebuah kado untuk orang spesial, Anda bisa memberikan model baju batik pria dengan corak Batik Motif Semen ini karena memiliki filosofi yang bagus.

Batik Jonegoroan

Batik ini masih tergolong baru dan baru dipopulerkan di tahun 2000an. Batik ini berasal dari Bojonegoro yang terinspirasi dari tumbuh-tumbuhan dan segala alam disekitar. Corak dalam batik ini diatur lebih padat dan kecil-kecil. Sangat cocok bila dipakai untuk fashion para pria. Lambang padi di sini menandakan kemakmuran dan kesuburan daerah tersebut.

Batik Ceplok Sekar

Motif batik ini cenderung berisi lingkaran, segi empat dan aneka bentuk dan corak kontemporernya. Di dalamnya juga memuat motif bunga atau sekar dan sering dipakai di dunia fashion pria. Motif batik ceplok ini merupakan salah satu yang dipakai di model baju batik pria, entah itu murni langsung dijadikan kemeja atau digabungkan dengan kain polos untuk membentuk desain baru.

Batik Ramokan

Satu lagi batik cantik yang bercorak ramokan atau biasa dikenal dengan Batik Madura Pecah batu. Proses pembuatannya pun cukup unik dengan diremas ketika melakukan blok lilin ke seluruh permukaan kain. Proses ini akan membentuk corak yang unik berupa akar-akar tumbuhan. Kemudian, diatasnya akan dihiasi dengan berbagai desain seperti tumbuh-tumbuhan atau bunga.

Batik Truntum

Batik yang satu ini memiliki filosofi yang baik, yaitu menuntun. Motif ini konon dibuat oleh istri Sultan karena kesepian. Akhirnya, beliau membuat motif berupa bintang-bintang dan ketika Sultan melihat batik ini, beliau kembali jatuh cinta pada sang istri. Motif Truntum juga dihubungkan dengan cinta yang kembali bersemi. Jenis batik ini juga umumnya dipakai oleh orangtua untuk acara pernikahan dan sekarang mulai populer sebagai model baju batik pria.

Masih banyak jenis batik yang sering digunakan sebagai inspirasi model baju batik pria. Delapan daftar diatas merupakan yang paling populer dan paling banyak disukai. Dinar Batik Art menyediakan berbagai macam baju batik untuk pria, anak-anak dan wanita. Dengan membawa berbagai merek terkenal serta bahan yang berkualitas. Soal harga? Tentu kami mengutamakan kenyamanan kantong pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi katalog kami.

Internal linking: Model Baju Kerja Batik Khusus Wanita Gemuk!

 

« Pilih-pilih Baju Batik Anak Perempuan? Perhatikan Tips Berikut!
Model Baju Kerja Batik Khusus Wanita Gemuk! »